Pages

Ads

Monday 17 December 2012

Lima Produk Lokal yang Mendunia

Suka sama barang-barang brand dunia? sama seperti saya kalo gitu. sayangnya, gak ada satu pun yang dapat kebeli. kok jadi curhat ya? hahaha..

Beli produk yang sudah besar di mata dunia itu harus ke luar negeri dulu. kata siapa? di Indonesia, kita punya brand-brand yang sudah mendunia. padahal itu produksi anak negri. gak percaya? berikut adalah produk-produk lokal yang berhasil menembus pasar dunia.

Cast Eyewear
Brand kacamata ini dibuat oleh Model asal Indonesia, Fahrani yang pernah bermain dalam film Radit dan Jani. produknya ini sudah menembus pasar Eropa. bahkan, Artis sekelas Lady Gaga dan Rihana, memakai kacamata hasil produksinya. Tak tanggung-tanggung, kabarnya dia juga akan melaunching produk baru di Amerika.

Niluh Djelantik
Label sepatu high heels buatan Niluh Putu Ary Pertami ini tidak disangka menembus pasar Eropa. Uniknya setiap sepatu diproduksi tanpa mesin. ya Hand made! mengusung tema klasik dan elegan, produknya mampu menghipnotis artis Julia roberts untuk mengenakannya. Hebat!

WeBe
Brand tas asal Semarang ini juga sudah menembus pasar Dunia. Wenny Susilowaty Hartono dan Budi Usodo, pemilik dari brand ini.Uniknya, Tas ini berbahan dasar Eceng gondok. kemudian dianyam dan jadilah Tas Webe yang unik ini. Untuk mendapatkan tas ini, pelanggan harus memesan terlebih dahulu dan rela menunggu selama berbulan-bulan. karena tas ini dibuat secara Hand made.





Peter Says Denim
Brand Busana buatan pemuda asal Bandung, Peter Firmansyah. Tak butuh waktu relatif lama. Go internasional mampu dicapai Peter hanya dalam waktu 1,5 tahun sejak ia membuka usahanya pada November 2008. Kini, jins, kaus, dan topi yang menggunakan merek Petersaysdenim, bahkan, dikenakan para personel kelompok musik di luar negeri.

Sabbatha
Salah satu brand Tas unik yang dibut oleh Sabbatha Rahzuardi Maya Dwianto. Tas yang identik dengan bahan kulit dan batu-batuan ini juga mampu menggebrak pasar dunia. buktinya aktris Katie Holmes dan supermodel Elle Mc Pherson pun pernah memiliki Tas dari bali ini.

Sebenarnya masih banyak lagi brand-brand lokal yang mendunia. tapi daripada postingan ini terlalu panjang dan membosankan, jadi aku ambil lima aja yang paling cetar. semoga saya nanti juga bisa bikin brand yang bisa mendunia seperti brand-brand tersebut. Amin.. :D

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas