Pages

Ads

Saturday 19 March 2011

mengubah warna rambut di foto

Pada postingankali ini saya akan bagi-bagi ilmu lagi sobat,. Hahahaha……… untuk liat tutorial yang lainnya silahkan klik label tutorial.

Langsung aja. Kali ini kita akan belajar cara ngerubah warna rambut pake photoshop.

  • Pertama buka foto yang akan diedit. Kali ini saya pake foto ini.
  • Duplikat layer background dengan cara tekan ctrl+J.
  • Lalu seleksi bagian rambut. Bisa pake lasso tool, magnetic lasso tool, atau pake lasso lasso yg laen. Hahaha…. Tapi kalo saya pribadi lebih suka pake magnetic lasso tool().
  • Kalo udah klik image -> adjusment -> color balance.
  • Atur bagian yang saya tandai pake lingkaran merah. Coba-coba sendiri deh biar dapet warna yang laen. Tapi kali ini saya bin warna biru. Kalo udah klik oke.
  • Nah… hamper jadi nih. Habis itu tekan CTRL+D agar seleksi hilang.
  • Udah..??? kalo udah di save. Hahaha…

Gampang kan???

Slamat mencoba semoga bermanfaat. ^_^

hasil akhir:


2 comments:

  1. he iz,, itu fotomu ta? aneh ngunu.. haha,, ndak pernah liat rambutmu berdiri aku,, =O
    sempat kaget.. wkwk

    ReplyDelete

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas