Pages

Ads

Wednesday 12 December 2012

Apalah arti sebuah nama

Orang tuaku memang sangat baik. memberiku nama yang sangat baik juga. Mochammad Faiz Abdul Malik. sampai kini aku berusia 18 tahun, arti nama itu masih menjadi sebuah misteri. sempet dulu, duluuuu banget, nanya sama ibu. beliaunya gak tau juga. yang pasti namaku ini diambil dari bahasa Arab.

Sepulang sekolah yang hanya sekejap karena UAS ini, aku buka laptop untuk mengusir rasa jenuh dan biar gak nganggur. seperti remaja normal lainnya, pastinya aku online, buka FB, buka twitter. dan setelah itu bingung mau ngapain lagi.

Entah setan mana yang membisikan ide gila di telingaku, tiba-tiba saja aku berpikir untuk iseng-iseng nanya arti nama aku di Google translate. pertama nyoba dari bahasa arab diterjemahkan ke Indonesia. dan ternyata gagal karena gak bisa nulis arabnya. (sialan) -_-

Pencarian arti cinta nama pun berlanjut. pake deteksi bahasa sajalah...
dan saat mengetik kata Mochammad Faiz Abdul Malik, jelas saja tidak keluar. oke kalo gitu cukup nick name saja. "FAIZ"

pertama nulis Fa. dia langsung otomatis menerjemakan. Fa dari bahasa Italia berarti dahulu.
kemudian tambah lagi menjadi Fai. dia langsung otomatis menerjemahkan lagi. Fai dari bahasa italia juga yang artinya memalukan -_- dan saat aku menambah huruf Z, menjadi Faiz, ternyata itu dari bahasa Turki yang artinya Bunga. apa Bunga? cukup cantik untuk nama seorang cowok. hahaha..

tapi itu kan menurut google translate. yang pasti, apapun arti namaku sebenarnya, saya cukup bangga mempunyai nama yang gak pasaran ini. :) dan jika emang benar nama ku artinya bunga, mungkin maksud orangtuaku biar nantinya Faiz ini bisa mengharumkan bangsa dan negaranya seperti Bunga. (AMIN...)

FAIZ menurut bahasa Turki artinya BUNGA. No matter :))

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas