Pages

Ads

Wednesday 3 October 2012

Desain yang Tak Terpakai

Alhamdulillah yah... sebagai siswa DKV ternyata saya sering dimintai tolong sama orang-orang disekitar saya. terutama dimintai tolong untuk bikinin undangan, baner, atau apalah. pokoknya yang sesuai dengan kompetensi keahlian DKV. hahaha...

Nah, belum lama ini saya dimintai tolong dua orang secara bebarengan. yang pertama dimintai tolong bapak bikin stempel. terus yang kedua dimintai tolong sepupu yang mau nikah buat bikin undangan. dilain sisi aku seneng karena bisa bantu-bantu mereka dan imbalannya itu loh yang penting, Pahala. dilain sisi aku juga bingung banget karena mereka minta tolongnya pas ada tugas bikin karya tulis ilmiah Bahasa Indonesia.

Ini pertama bapak ngomongnya, bikinin logo yang bagus, terserah. yaudah udah tak bikinin yang simpel tapi tetep futuristik. seperti ini hasilnya :

Akhirnya nolongin bapak udah. tinggal yang udangan. mintanya sih yang bertemakan hitam, beda dari undangan resepsi nikah yang lain, dan yang terpenting harus CEPAT!!.
Cepat? oke diusahain. sebenernya prosesnya sih bisa cepet. sehari jadi. tapi idenya itu loh. apa iya bisa muncul dengan secepat itu?

akhirnya sambil menunggu hidayah ide, aku pun ngerjain tugas karya ilmiah dulu. keesokan harinya setelah ngumpulin tuh tugas, alhamdulillah banget dapat ide. dan seperti inilah undangan yang saya bikin dengan susah payah. ingat DENGAN SUSAH PAYAH. curi-curi waktu diantara ribetnya bikin karya tulis ilmiah.


Itu rencananya mau diketik sendiri kata-katanya sama sepupuku. jadi itu cuma templatenya doang. rencananya emblem bersayap yang disebelah kiri itu tuh dikasih inisial nama mempelai.

karena aku sudah selesai desain, aku langsung ngomong ke dia. mau diambil gak nih? aku gak tau sih dia jawab apa soalnya waktu itu aku ngomong sambil jalan keburu-buru. pokoknya intinya dia sudah pesen undangan gitu deh. berarti aku kelamaan kerjanya gitu.

dalam hati udah gimana gitu ya? marah, kecewa, jadi apa yang aku lakuin selama ini buat apa? gak ada niat buat sekedar lihat hasilnya gitu ya? biar aku merasa senang dikit. yaudahlah kalau gitu. biar undangan ini nantinya dibuat nikahanku sendiri aja. hahahaha...

kembali ke stempel. aku heran sebenernya seleraku yang salah apa selera bapak yang emang parah sih? udah bagus tak bikinin logo seperti gambar diatas, eh malah usul buat stempel yang sangat amat simpel sekali. seperti ini:


Hmmm... rasanya jleb banget. kalau desainnya kaya gini, bikin di word aja juga bisa. ngapain susah payah? sumpah aku gak ikhlas. pengennya pake logo yang pertama aja. plis standart seleranya dinaikin dong! 2012 ini. ya allah saya gak durhaka kan ya?? -__- namanya juga sana yang minta tolong, jadi ya terserah yang minta tolong aja meskipun desain yang bapak pilih nilainya mungkin jauh dari angka 60 -_-

oke kalau begitu. saya ikhlas. jadi kesimpulannya dua desain saya yang tak sempet-sempetin bikin diantara bejibunnya tugas, tidak terpakai semua. dan itu artinya gak guna. HAHAHA... makasih lo ya udah merepotkan saya! jangan kapok-kapok buat minta tolong lagi. saya seneng loh :)


No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas