Pages

Ads

Sunday 24 June 2012

Semangat Pak Rosyid

Surabaya 24 Juni 2012
bingung mau bilang ini hari yang menyenangkan atau menyedihkan. oke cerita dimulai. siapin tissue hahaha..

Semalem kita alumni SDN Kendangsari II/277 angkatan Faiz dan kawan-kawan emang janjian mau menjenguk Pak Rosyid yang sedang sakit Leukimia. kita janjian jam 9 ngumpul di depan SD dulu sebelum berangkat.

Esok harinya, ternyata ngumpulnya gak jadi di depan SD malah di depan rumah Eva. dan yang namanya Indonesia, belum afdol kalo gak jam karet. yang semula mau berangkat jam 9 tepat, malah jadinya berangkat jam 09.30. oiya, yang ikut kesana Aku, Uca, Shindung, Musa, Dimas, Galindra, Riyan, Yoga, Nova, Eva, Nur,  Monic, Herlina sama mbak yang gak tau namanya. haha..

Setelah sampai di RS Dokter soetomo, kami langsung menuju Graha Amerta lantai 4 nomer 425. Pak Rosyid dirawat di ruangan itu. kita menjenguknya dibagi 2 biar gak terlalu banyak. yang pertama masuk adalah Eva, Nur, mbak itu, Dimas, galindra, riyan, sama Yoga. setelah beberapa menit mereka keluar kini giliran kami. a.k.a Aku, Nova, Uca, Herlina, Monic, Shindung, Musa.

pertama masuk dan ketemu, Nova langsung salim dan ngobrol sambil nangis sama pak Rosyid
(N: Nova, P: Pak Rosyid)

N: Pak Rosyid.. kok bisa sih? (langsung nangis)
P: Nova..
N: Pak Rosyid, gak nyangka, Kok bisa sih pak?
P: Pak Rosyid juga gak tau. Pak Rosyid di uji nak.. (suaranya lirih banget)

kemudian kami semua salim satu per satu dengan beliau. Beliau masih ingat nama kita masing-masing. sangat sesuatu :')

N: Ya allah.. Pak Rosyid masih ingat kita.
P: Iya nak, alhamdulillah meskipun kayak gini pak rosyid masih apal kalian.

gak ngerti selanjutnya ngobrolin apa. soalnya waktu itu aku ribet sama herlina yang bisik-bisik.
tiba-tiba denger

P: Pak Rosyid sayang kalian nak.
N: Iya pak kami juga..
P: kalian sudah datang disini itu tandaya kalian sayang sama saya. makasih lo nak. Pak rosyid yakin. pak rosyid yakin akan sembuh (beliau nangis pas ngomong ini)

denger pak rosyid ngomong gitu aku merinding. semangatnya untuk sembuh perlu dikasih beribu jempol.

P: Pokoknya kalian yang hati-hati aja nak. awalnya tak pikir penyakit biasa kok ternyata kaya gini. tak kasih tau tanda-tandanya.
N: iya, apa pak?
P: badan panas, bercak-bercak di tangan sama bengkak disini. (sambil nunjuk perut sebelah kirinya)

eh.. tiba-tiba Bu Harti datang buat jenguk juga. yaudah kita gantian sama yang lain. kita keluar gak langsung pulang. nunggu bu Harti dulu. sedangkan yg setengahnya gak tau kemana. setelah salim dan reuni kecil bareng bu Harti kami makan Bakso di Bakso pojok Eka Jaya. 4000 udah warek pakek minum. hahaha.. habis makan kita ngobrol-ngobrol, bercanda, cerita-cerita waktu SD lalu pulang.

Ini hari yang Indah kerena kami bisa berkumpul lagi. meskipu gak semuanya. tapi ini juga menjadi hari yang menyedihkan ketika kami melihat keadaan guru kami.

Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, kami mohon sembuhkanlah guru kami Pak rosyid. beri beliau kesempatan untuk mengamalkan ilmunya lagi. Ya Allah, sembuhkanlah beliau. izinkanlah beliau mengajarkan kepada muridnya betapa petingnya menjaga kesehatan dan tidak meremehkan penyakit seperti yang telah beliau lalui skarang. Amin.. :')

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas