Pages

Ads

Tuesday 26 March 2013

Tips Mengatasi Demam Tanpa Obat

Saya bukan terapis kesehatan, bukan dokter, juga bukan dukun. ini semua saya tulis berdasarkan pengalaman saya.

Gini ceritanya. saat saya lagi sakit demam, atau kalau di surabaya suka dibilang awak nggreges, awak adem panas, atau apalah... pokoknya bahasa indonesianya lagi sakit demam. saya males buat minum obat. alasannya, ya buat apa sih dikit-dikit obat? toh ntar juga sembuh setelah makan yang pedes-pedes.

Bener loh itu. saya sudah beberapa kali dilanda demam. saya baru sadar beberapa bulan lalu kalau ternyata demam itu bisa disembuhkan dengan makan makanan pedes.

Penjelasannya, karena saat demam tubuh kita merasakan kedinginan sampai gak bisa ngeluarin keringat. nah karena itulah setelah kita makan yang pedes-pedes, tubuh kita akan mengeluarkan keringat dan tubuh kita akan merasakan sedikit enakan.

sekali lagi, penjelasan ini tidak didasari oleh ilmu pengobatan atau sebagainya, tetapi hanya didasari oleh pengalaman pribadi saya.


tapi setelah saya browsing-browsing ke eyang subur google, ada benernya juga loh kalo makan pedes bisa meringankan sakit demam. alasannya, karena saat demam kekebalan tubuh kita lagi lemah. kalo kekebalan tubuh udah lemah, bisa diperkuat lagi dengan vitamin C. dan ternyata eh ternyata cabai yang pedes ini mengandung vitamin C yang cukup banyak. jadi bener aja kalo makan pedes saat demam bisa bikin badan agak enakan.

tapi tetep, yang namanya sakit gak bisa diremehin ya. kalau tips saya ini cuma
bisa dibuat pertolongan pertama aja. jika merasa masih belum sehat juga, hubungi dokter!

terimakasih semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas