Pages

Ads

Thursday 10 November 2011

Pahlawan Super Indonesia.

Bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 november ini, saya mau berbagi secuil imut informasi di blog jelek saya. tentunya informasi ini gak jauh dari kata "Pahlawan"

Menurut Wikipedia, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani. Kata "pahlawan" berasal dari bahasa Sansekerta phala-wan yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama.


Sedangkan pahlawan, dalam bahasa inggris disebut "Hero". Di dunia sinematografi juga tak asing dengan yang namanya Super Hero atau Pahlawan super. Mulai dari Superman, wonderwoman, Batman, greenlantern, flash, dan masih banyak yang lainnya.


itu baru super hero dari Hollywood. nah.. gimana dengan super hero tanah air kita tercinta ??
Tentunya ada super hero di Indonesia. udah bahas Super hero aja. Pahlawan nasional pasti udah banyak dibahas kan?? hahaha...


1. Gundala Putra Petir




Gundala adalah tokoh komik ciptaan Hasmi  yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Genre komik adalah Fantasi. Kemudian di tahun 1981, Gundala dibuat seri televisinya yang disutradarai oleh Lilik Sudjio. film ini dibintangi oleh Teddy purba sebagai tokoh utama.


2. Saras 008


Masih teringat banget film ini. dulu sempat booming waktu aku masih TK.Ceritanya bercerita tentang Seorang gadis bernama Saras wati yang memiliki kekuatan super kucing. film yang disutradarai oleh Gusur Adhikarya ini pernah mencapai rating 15 pada masanya.






















3. Madame X




Kali ini sosok Super hero kocak yang diperankan oleh aming. dia berperan sebagai ADAM, seorang penata rambut yang kemayu. Dengan kekuatan tas make-up dan peralatan dandan, juga perpaduan seksi antara seni bela diri dan gerak tari, Adam harus mengalahkan Kanjeng Badai dengan gemulai sebelum musuhnya itu memenangkan pemilu. Akankah sepatu berhak tinggi-nya berubah menjadi pantofel,  riasan glitter-nya menjadi debu, atau celana kulit-nya jadi celana kain? Ketika semua menjadi samar, hanya satu yang pasti: Adam harus memenuhi takdirnya sebagai seorang  Super hero MADAME X.

Nah.. itulah 3 perwakilan super hero yang saya ambil. dari jaman dulu smpai jaman tahun 2000an.

SELAMAT HARI PAHLAWAN.............!!!!

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas