Pages

Ads

Tuesday 22 March 2011

LOVE & FRIENDSHIP

Cerita ini diilhami dari kisahnyata sahabat saya. Dia emang udah langganan curhat sama saya. “Bukan anak ANGOB”.

Sebut saja namanya Bunga, (hahaha… kayak nama samarannya korban pemerkosaan) si Bunga ini sejak masuk di sekolah SMPnya sudah duduk di depan POPO. (nama samaran)

Seiring dengan berjalannya waktu, pertemanan mereka semakin kental. Mulai dari saling tukar cerita, saling curhat, sampai saling berbalas SMS.

Sampai pada saatnya, Bunga merasa nyaman dan damai apabila ada didekat Popo. Waktu-demi waktu terlewati. Suatu hari Bunga update status di facebooknya. Popo ngelike dan ngomen status bunga. Bunga sadar, setiap kali dia update status pasti direspon sama popo. Hampir tiap kali Bunga update status, Popo pasti ngerespon. Entah itu ngelike atau ikutan komen.

Sampai pada suatu saat Bunga memberanikan diri untuk update status tentang perasaannya kepada Popo yang sebenarnya. “Aku ingin kamu ngerti kalo aku sayang kamu teman curhatku”. Gak seperti biasanya, Popo malah gak ngerespon status bunga yang ini. Bunga mikir mungkin Popo ilfeel sama dia gara-gara udah tau kalo Bunga sebenernya sayang Popo. Bunga heran, gak biasanya Popo ngacangin status bunga. Dia periksa FB Popo, tapi aktifitas terakhir Popo trtulis kemarin sore. Hmm.. Bunga mulai khawatir sama Popo. Gak biasanya Popo kayak gini. (ah… terlalu sinetron. Si Popo gak punya pulsa mungkin???)

Eh… ketinggalan jaman bgt seh, kan bisa ol pake 0.facebook.??

Akhirnya keesokan harinya di kelas, Bunga Tanya ke Popo, “po, tumben kemaren gak ol?” Popo jawab, “anu, Hapeku diservis abis nyemplung air”. Bunga legah mendengar jawaban Popo yang jauh dari apa yang dia pikirkan sebelumnya.

Wa.. enak-enak nulis cerita kok billingnya udah 4000 aja, gak ngenak.i iki. (__”). Oh… iya, sebelum dilanjutin, siapin tissue buat jaga-jaga kalo air mata netes. Hahahaha….

Langsung aja. singkat cerita, Bunga masih belum berani ngungkapin perasaannya ke Popo, namun Popo juga belum nyadar kalo sebenernya Bunga suka ama dia (dasar cowo yg gak pekah!!). Bunga terus memendam rasa sampai akhirnya mereka lulus dan gak satu sekolah lagi.

Sekarang mereka udah SMA, tapi persahabatan mereka masih berlanjut. Sms, jalan terus…, gokil-gokilan, jalan terus… wall-wallan, jalan terus….

Suatu hari mereka ketemu lagi di suatu tempat. Entah ada apa, Bunga tiba-tiba memberanikan diri untuk nyampein semua perasaannya ke Popo.

Bunga: “Po, kita ini sahabatan sejak SMP kan? Gak bosen apa?”

Popo: “kamu bosen temenan ama aku? Kamu benci ya ama aku?”

Bunga: “enggak…, bukannya gitu. Aku pengen kita itu jadi lebih dari sahabat”

Popo: “maksudnya pacar?”

Bunga: “mungkin”.

Popo diam mendengar pengakuan Bunga yang seperti itu. Percakapan pun dimulai lagi..

Popo: “gini ya bunga… bukannya aku gak suka sama kamu. Selama ini kamu itu udah kayak sodaraku sendiri tau gak?

Bunga: “terus??”

Popo: “aku gak mau kehilangan sahabat sebaik kamu. Kamu bayangin, kalo seumpama kita jadian, terus kita putus. Pasti kita gak akan bisa kayak dulu lagi. Tiap ketemu pasti bawaannya dendam, marah, dsb. Tapi kalo sekarang, kita ini sahabat. Mana mungkin sahabat bisa putus?

Bunga: “emm…” (terdiam)

Popo: “kenapa? Sebelumnya maaf, aku seperti ni bukan karna gak suka, tapi aku takut kehilangan sahabatku yang baik selama ini. Lebih baik kamu tetap jadi sahabatku yang bisa jadi tempat curhat. Maaf banget. Kamu tahu kan maksudku.

Bunga: “kamu bener po, aku ini emang bodoh kenapa aku gak mikir sejauh itu. Maaf aku udah mau merusak persahabatan kita”.

Popo: “eh.. egak kok, aku bangga punya sahabat kayak kamu. Yang jujur, berani dan sayang ama aku.

Bunga: “yang penting aku legah udah nyampein ini ke kamu. Dan sikap kamu gak berubah ke aku setelah tau perasaan aku yg sebenarnya ama kamu”

Sejak saat itu, mereka tetap jadi sahabat yang saling mengisi. Bunga bisa menerima walaupun Popo masih sering curhat tentang cewek gebetan dia.

(apaan… tiwas tuku tissue, kurang menohok mas bro!!!) jarno ta.. komen ae!

Nah.. sobat, pesan dari cerita ini adalah, sahabat gak mungkin bisa putus. Bedah dengan pacar. Kalo pacar, putus ya udah gak ada hubungan lagi. Tapi kalo sahabat, meskipun kita bertengkar sampai sempet ngambekan, kita masih tetep sahabatan dan pasti akan baikan lagi. :D

Kalo ada rasa ama sahabat sendiri, sampaiin aja sobat… siapa tahu kisahnya sama kayak kisahnya Bunga dan Popo. Hahahaha……………

Buat sahabat saya Bunga (nama samara), ini keputusan yang benar. Kalo emang Popo jodoh kamu, pasti pada waktunya nanti si Popo bakalan jadi sahabatmu untuk membina rumah tangga bersama. Alias Suami-istri. :D

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas