Pages

Ads

Saturday 26 February 2011

Ditakdirkan jadi arek DKV.

Kalimat pertama yang pengen aku tulis adalah “ALHAMDULILLAH…” kenapa? Karena setelah aku pikir-pikir, sepertinya allah emang menakdirkan aku untuk jadi arek DKV. Bukan arek killing, bukan arek PWG, bukan arek Hardcore, bukan arek changcut. Tapi arek DKV. Hahaha…. Dan saya merasa cocok dan bangga dengan status Arek DKV saat ini.

Karena sebelum pendaftaran, saya sama sekali gak tertarik dan gak tau apa DKV itu. Sebaliknya, malah waktu setelah unas dan tau hasil UNASnya, aku malah ngebet banget pengen masuk di SMKN 1 jurusan broadcast. Alasannya, biar keliatan keren. Kan satu-satunya jurusan Broadcast di Surabaya itu Cuma ada di SMKN 1. Hahaha…..

Tapi allah berkehendak lain. Tepatnya beberapa hari sebelum pendaftaran online di buka, temen SMP ku, Nurul Fadilah alias ambyar (halah..) nanyai aku.,” is. Rencanane pengen melbu endi? dengan pede-nya tak jawab, “Aku pengen melbu SMKN 1 jurusan Broadcast”. Terus dia jawab lagi. “ lhe is, nggenah kon. BC (BroadCast) loh bondone akeh. Grong tuku kamerane, grong tuku kperluan kosum dll” . setelah dia bilang ke aku kaya gitu, aku pikir-pikir 2 kali. Iya juga. Apa bisa ebesku mbeliin kamera/ handycam?

Karena emang waktu itu udah mepet banget ama waktu pendaftaran,besoknya aku browsing tentang program-program keahlian di SMKN 1. Enak.e milih jurusan opo ya? tak baca semua tentang apa aja yang diajarkan mulai dari jurusan Akuntansi sampai Akomodasi perhotelan. Waktu itu bingung nentuin pengen ke mana. Karena gak mungkin kalo aku tetep nerusin keinginanku masuk jurusan BC.

Dan Alhamdulillah (sekali lagi) aku inget kalo banyak orang-orang terdekatku nyaranin aku untuk masuk jurusan desain grafis. Yaudah dengan sangat terpaksa waktu itu aku milih DKV. karena denger-denger kalo nurutin apa yg dibilangin orang (apalagi orang tua) insyaallah kita akan berada di jalan lurus. Dan terbukti sampai saat ini saya merasa cocok dengan DKV :D

Karena DKV itu jurusan seni yang kebanyakan berhubungan dengan desain dan menggambar. Ngomong-ngomong soal gambar ni, Alhamdulillah (sekali lagi) sejak kecil allah telah mengizinkanku mengasah kemampuan menggambarku, Lewat sebuah papan tulis yang dibuatin ebesku waktu aku umur 4 tahun (kalo g’salah). Sebenarnya papan itu dibuat biar aku latian nulis. Tapi sebaliknya. Aku malah keseringan gambar di papan itu. Hampir tiap hari. Papan itu mulai gak tak pakai lagi sejak kelas 2 SD. Dan ibu-ku mengakui bahwa aku itu seneng gambar sejak ada papan tulis itu sampai sekarang. Kadang aku juga kangen gambar-gambar di papan tulis. Makanya biasanya aku gambar-gambar di papannya keponakanku “Ifan”. Anaknya Eko Bhiru-bhiru. Hahaha….

Selain itu, DKV juga diajarin editing dan photograpy. Ngomong-ngomong photograpy dan editing, saya juga merasa sudah mencicipi sedikit dunia ini sebelum saya mengenal istilah ini di SMK. Karena waktu SMP, Tepatnya kelas 3. aku mulai suka ngedit-ngedit foto lewat hape. Meskipun masih jauh dari kesan bagus, tapi ini kan bagian dari sejarah aku mencintai DKV. Hahaha…. (opo ae?)

DKV juga diajarin videography dan TV advertising. Ngomong-ngomong TV advertising nih.. Alhamdulillah (sekali lagi) saya merasa sejak kecil sudah di takdirkan untuk mencintai hal ini. Karena sejak kecil, tepanya sejak sebelum masuk TK, hampir semua iklan di TV, aku bisa niruin dialognya. Hahaha……. Sampai sekarang juga bisa. Kalo gak percaya kalian Tanya ibuku deh.. sumpah meskipun Cuma gitu, tapi ini kan bisa diungulin dalam dunia periklanan. (sombong hahaha….) contohnya, kalo kita bikin iklan pasti kita harus tahu dan hafal taglinenya (slogannya). aku, hanya melihat beberapa kali iklan, bisa nirun dialognya. Apalagi niruin taglinenya? Iya g? hahaha… (sombong)

Jadi intinya, postingan ini saya buat untuk bersyukur kepada allah karena allah sudah milihin aku jurusan yang tepat, yang cocok sama kehidupanku, jurusan yang seru, jurusan dan kelas yang gokil, dan teman-teman yang kompak. Sekali lagi Alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment

Other Post

Populer

Kembali Ke Atas